-->

Netbook Nokia Diklaim Tahan 12 Jam  

Diposting oleh Tegoeh Arie

Nokia akhirnya terjun di ranah industri komputer Jinjing. Produk perdana mereka yang diberi nama 3G Booklet pun siap menggebrak dengan menawarkan ketahanan baterai hingga 12 jam.

Booklet kehadiran 3G Nokia saat ini tengah menjadi buah bibir Jinjing di industri komputer dunia. Sejumlah spekulasi pun bermunculan, di antaranya menyebut netbook anyar Nokia itu akan dibanderol US $ 799 alias Rp 8 juta.

Entah apa yang jenis baterai Nokia gunakan. Namun yang pasti, hal ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk menarik konsumen. Pasalnya, netbook identik hanya memiliki kemampuan pas-pasan untuk ukuran termasuk baterai yang daya tahannya tak seperti notebook.

Pun demikian, sama seperti laptop mini lainnya, Booklet 3G Nokia juga diperkuat dengan prosesor Intel Atom. Sementara bagian eksterior coba dipercantik dengan sasis aluminium ultra-portabel dan memiliki berat 1,25 kg serta ketebalan di kisaran 2 cm.

Untuk hal konektivitas, sesuai namanya, netbook 10 inch ini sudah memiliki akses 3G/HSPA, Wi-Fi dan A-GPS. Nokia berharap, para pengguna Booklet 3G nantinya dapat menggenjot penggunaan layanan Ovi milik perusahaan asal Finlandia itu.

Kai Oistamo, Executive Vice President untuk divisi Perangkat Nokia mengatakan, saat ini para pengguna komputer mobile sudah tumbuh sedemikian rupa, Sehingga masuknya Nokia di bisnis netbook Merupakan Suatu peluang pun.

"Kami di bisnis yang Menghubungkan orang, dan Booklet 3G Nokia Merupakan evolusi yang alami bagi kami," ujarnya dalam keterangan resmi.

"Nokia telah kaya pengalaman dalam hal mobilitas, daya tahan baterai yang mengagumkan, desain premium, serta selalu terhubung. Kami akan membuat komputer pribadi yang lebih menjangkau semua kalangan, lebih dapat membantu namun tetap pribadi," Oistamo menandaskan.

sumber:http://www.detikinet.com

This entry was posted on 01.14 and is filed under , , .